Minggu, 15 Juli 2012

Mari kita Berorganisasi di PMR SMABHATIG

Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama. Banyak sekali manfaat dari kita beroraganisasi baik formal, informal ataupun sosial. Berikut adalah manfaat yang bisa didapatkan jika kita berorganisasi.

1. Sikap Mental Positif
Dengan berorganisasi membuat kita menjadi lebih sadar akan pentingnya sikap positif dan berprilaku positif, karena organisasi menuntut kita menjadi lebih positif. Untuk melaksanakan tanggung jawab sebuah organisasi kita akan dituntut agar disiplin, bersikap jujur, memanage waktu dan berpikir kritis. Kita juga akan terbiasa untuk membuat sebuah keputusan. Sikap-sikap ini akan sangat sulit didapatkan jika kita tidak hidup sendiri alias tidak berorganisasi.

2. Melatih Kerjasama dan Kekompakan
Organisasi adalah sekelompok orang yang mempunyai suatu tujuan yang sama. Untuk mewujudkan tujuannya maka semua anggota organisasi dituntut untuk berkerjasama dan kompak untuk tercapainya tujuan bersama. Mulai dari ide, rapat kerja, menyusun anggaran dan lainnya, semuanya membutuhkan kerjasama.

3. Lebih menghargai orang lain
Tentunya anggota dalam organisasi tidak semua karakternya sama, bahkan cenderung semuanya berbeda karakternya, oleh karena itu kita dituntut untuk menghargai pendapat orang lain.

4. Belajar manajemen organisasi
Organisasi mengajarkan kita bertindak sesuai prosedur dalam organisasi. Misalnya, tentang cara mengjukan proposal yang baik, tentang tata cara rapat, sampai mengerjakan suatu kegiatan dalam organisasi, melakukan semua itu akan melatih kita untuk bisa me-manajemen organisasi.

5. Bersosialisasi
Dalam organisasi kita akan banyak mempunyai teman

6. Menghindarkan dari hal-hal negative
Dengan mempunyai kegiatan yang positif tentunya kita akan lebih terjaga/terhindar dari hal-hal negative, misalnya pergaulan bebas, narkoba, tindakan criminal dan sebagainya.

Itu adalah sebagian dari manfaat yang bisa kita dapatkan dalam organisasi. segera daftarkan dirimu sebagai anggota pmr smabhatig.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar